Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 160

411196334 835118511955339 9079434052544503532 n

1

Kediri, 14 Desember 2023 – Pengadilan Agama Kota Kediri mengadakan Rapat Dinas Bulan Desember pada Kamis (14/12/2023) Pukul 14.00 WIB. Bertempat di Ruang Media Center PA Kota Kediri dan di pimpin langsung oleh Ketua PA Kota Kediri , Syarifa Saimima, S.H.I., M.H.I. serta didampingi oleh Ibu Wakil Ketua serta Panitera dan Sekretaris dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN PA Kota Kediri. Rapat Dinas kali ini membahas terkait evaluasi kinerja PA Kota Kediri serta Optimalisasi Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah bagi seluruh pegawai melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pra MoU dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

2

Rapat dibuka oleh Sekretaris PA Kota Kediri, Mohammad Ainur Rofiq, S.H. selaku moderator pada rapat ini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi kinerja Kesekretariatan oleh Bapak Sekretaris, yang menyampaikan tentang Kinerja 3 Bidang Kesekretariatan mulai dari umum & keuangan, kepegawaian dan PTIP. Beliau juga menyampaikan persiapan untuk Laporan Akhir Tahun 2023. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Sekretaris juga menyampaikan bahwa diwaktu yang sama Pengadilan Agama Kota Kediri berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Peringkat I Kinerja Pelaksanaan Anggaran terbaik Periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023 , Ketegori Pagu Rp. 2 Milyar s.d Rp. 15 Milyar. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman PA Kediri atas kekompakan dan kebersamaan serta bimbingan ibu pimpinan, sehingga juara ini kami persembahkan utk kediri. Semoga bisa kami tingkatkan di tahun tahun mendatang untuk memajukan PA Kota Kediri. Acara dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi kinerja Kepaniteraan oleh Panitera PA Kota Kediri, Widodo Suparjiyanto, S.H.I., M.H., dalam kesempatannya beliau menyampaikan jumlah perkara selama Tahun 2023 .Selain itu juga tentang pelaksanaan sidang terpada yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan Pemkot dukcapil dan kemenag Kota Kediri.

3

Setelah pemapaparan evalauasi pada bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ibu Wakil Ketua PA Kota Kediri , Dr. Hermin Sriwulan , S.H.I, S.H., M.H.I ,Beliau menyampaikan mengenai optimalisasi penyelesaikan sisa perkara yang harus dioptimalkan di akhir Tahun 2023, dan perkara putus di awal januari serta inovasi yang harus segera diwujudkan untuk Tahun 2024. Kemudian dilanjutkan pembinaan oleh Ibu Ketua PA Kota Kediri Syarifa Saimima,S.H.I,. M.H.I., Beliau membahas mengenai Pembahasan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pengumpulan Zakat Melalui BAZNAS. Surat Edaran tersebut menindaklanjuti Instruktur Presiden No.3 Tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan SK Ketua BAZNAS RI No.1 Tahun 2023. Surat Edaran tersebut menghimbau bagi seluruh Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Badan Peradilan dibawahnya yang sudah masuk kedalam golongan wajib zakat atau yang telah berpenghasilan total (gaji dan tunjangan kinerja) diatas Rp. 6.828.806,- . untuk menunaikan zakat melalui BAZNAS. Besar zakat yang harus dikeluarkan adalah sejumlah 2,5% dari total penghasilan yang diterima setiap bulannya. Dana zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada penerima manfaat (mustahik) di Lingkunagn Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya, serta mustahik nasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4

Ibu Ketua PA Kota Kediri juga menyampaikan terimakasih telah berkerja dengan baik , semoga capaian kinerja yang telah ditorehkan pada triwulan III atau semester I ini dapat menjadi tolak ukur untuk mengupgrade diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Tidak hanya itu Ibu Ketua juga memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya kepada kesekretariatan yang bertepatan dengan hari ini mendapat penghargaan sebagai Satuan Kerja Peringkat I Kinerja Pelaksanaan Anggaran terbaik Periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023. Beliau mengucapan terima kasih kepada jajaran dibawah kesekretarian semoga penghargaan I menambah semangat untuk bekerja lebih baik lagi bukan terlena setelah mendapakan penghargaan. Beliau juga menyampaikan semoga kita keluarga Pengdilan Agama Kota Kediri tetapat diberikan kesehatan agar dapat menjalankan tugas-tugas kita dengan baik, aamiin. Rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab dan doa.

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri