Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 115

7f97da94 9163 4fa6 9479 c0e52bb41d56
Kediri – Jum'at (01/03) Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Kota Kediri menggelar Sidang Keliling (Sidkel) pada Tahun 2024. Pelaksanaan sidang keliling dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai yang bertempat di Kelurahan Bangsal, kecamatan Pesantren, Kota kediri.  Tim sidang keliling PA Kota kediri terdiri dari Ketua Majelis Hakim yaitu Dr. Hermin Sriwulan, S.H.I., S.H., M.H.I. (dua) Anggota Majelis Hakim yaitu Mulyadi, S.Ag., M.H. dan Drs. AKHMAD MUNTAFA, M.H. , didampingi oleh Panitera Pengganti NUR FITRIYANI, A.Md.,S.H. dan turut hadir pula Sekretaris PA Kota Kediri yaitu MOHAMMAD AINUR ROFIQ, S.H. serta 2 (dua) administrator yaitu SILVI RITMADHANTI ZIYANNA, S.E. dan LIA DIYAH TARAKANITA , A.md, 

Sidang keliling di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri berjalan lancar dengan menggelar sidang sebanyak 11 (sebelas) terdiri dari 10 perkara gugatan dan 1 perkara permohonan. Dari perkara yang disidangkan hari ini, ada beberapa perkara diputus dan ada pula perkara yang di tunda.

Hakim Pengadilan Agama Kota Kediri Mulyadi, S.Ag., M.H. menyatakan bahwa manfaat sidang keliling tidak hanya sekedar sarana proses persidangan yang memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, tetapi juga menjadi media untuk mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan serta meningkatkan kesadaran hukum, sebab masih banyak masyarakat yang abai dengan kepentingan hukum.

“Sidang keliling sangat perlu dilaksanakan untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang berada di daerahnya terutama yang letaknya jauh dari Pengadilan Agama, sudah tentu sidang keliling ini memudahkan masyarakat dikarenakan dengan datangnya petugas sidang ke daerah pihak berperkara maka tentu hal ini bisa memangkas biaya transport para pihak dan sebagian perkaranya juga terdapat perkara prodeo yaitu proses berperkara di Pengadilan Agama secara gratis” Ungkap Mulyadi saat ditemui di ruang kerjanya setelah sidang keliling selesai digelar. Harapan kedepannya semoga masyarakat bisa turut memberikan andil berupa masukan, kritik maupun saran yang membangun kepada Pengadilan Agama kota Kediri agar dapat terus berbenah, memperbaiki kinerja Pengadilan Agama Kota kediri demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan di Kota Kediri.

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri