Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 68

Fogging pa kota kediri

1

Kediri, 26 Maret 2024 – Dinas Kesehatan Kota Kediri melakukan fogging di lingkungan Pengadilan Agama Kota Kediri pada hari ini, Selasa (26/3/2024). Hal ini dilakukan setelah adanya laporan dari pihak PA Kota Kediri bahwa beberapa pegawainya terjangkit penyakit demam berdarah (DBD). Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan.

2

Tindakan fogging dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD.
Fogging ini dilakukan setelah menerima laporan dari PA Kota Kediri bahwa ada beberapa pegawainya yang terjangkit DBD. PA Kota Kediri segera mengambil langkah untuk mencegah penyebaran virus DBD di lingkungan PA Kota Kediri.

3

Selain fogging, para pegawai juga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap DBD. Tindakan pencegahan dengan melakukan 3M Plus, yaitu menguras, menutup, dan mengubur tempat penampungan air, serta plusnya yaitu menggunakan abate dan memelihara ikan pemakan jentik," imbuhnya. Selain itu, DBD juga dapat dicegah dengan cara menggunakan obat nyamuk, baik itu obat nyamuk semprot, bakar, atau elektrik, pada pagi dan sore hari atau mengoleskan losion antinyamuk.

4

Lebih lanjut lagi, fogging bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah DBD. Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik nyamuk masih bisa berkembang biak. Oleh karena itu, yang terpenting adalah melakukan 3M Plus.

Sementara itu, Panitera PA Kota Kediri, Widodo Suparjiyanto, S.H.I, M.H., menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Kediri yang telah melakukan fogging di lingkungan PA Kota Kediri. Beliau juga menyampaikan agar seluruh Pegawai PA Kota Kediri agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan rumah. Sebab menurut beliau Pegawai yang sehat dapat melakukan melayanan super prima kepada masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri