Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 71

429792383 122124246830200330 255225286781704943 n
2

Sekretaris PA Kota Kediri, Mohammad Ainur Rofiq, S.H. Selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat PPSPM, Annisa Nur Zamzamah, S.H. menghadiri undangan dari KPPN Kediri pada Rabu (06/03/2024) bertempat di Ruang Aula Panjalu Kantor KPPN Kediri. Acara ini dihadiri oleh KPA dan PPSPM pada Satuan Kerja dibawah Wilayah Kerja KPPN Kediri. Dalam acara ini mengusung tema "Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Sosialisasi Anti Korupsi" sesuai dengan surat undangan dari KPPN Kediri Nomor UND-16/KPN.1608/2024 tanggal 04 Maret 2024.

3

Dalam kegiatan pada acara ini dimulai dengan Sambutan oleh Kepala KPPN Kediri Bapak Eko Nugroho. Pada Kesempatan tersebut beliau mengatakan," Dalam setiap pelaksanaan anggaran pada tahun berjalan terkadang terdapat hambatan yang kemungkinan terjadi, dengan demikian acara ini ditujukan untuk mencegah terjadinya kemungkinan hambatan yang akan terjadi pada Satuan Kerja di tahun 2024 ini". Dalam acara ini PA Kota Kediri mendapatkan penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun Anggaran 2023 Kategori Pagu 2 Milyar s.d 15 Milyar.

4

Dalam acara ini satuan kerja dibekali dengan langkah - langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2024. Adapun langkah-langkah tersbut adalah sebagai berikut:

a. Setiap revisi POK agar segera dilakukan pemutakhiran (KPA/Kanwil DJPb)
b. Melakukan penyesuaian RPD hal III DIPA bulan-bulan lalu dan pemutakhiran RPD triwulan-triwulan berikutnya
c. Kontrak agar segara didaftarkan paling lambat 5 hari kerja setelah ditandatangani
d. Kontrak dengan nilai s.d. 200 juta dapat menggunakan mekanisme pembayaran melalui UP/TUP, terutama untuk kontrak belanja modal
e. Kenali DIPA dan kegiatan tahun anggaran 2024
f. Lakukan Rapat Koordinasi Internal secara rutin
g. Targetkan penyerapan di tiap triwulan
h. Targetkan Output sesuai KINERJA bukan realisasi anggaran
i. Revolving UP agar diupayakan minimal sebulan dua kali

Dengan pembekalan langkah strategis dan evaluasi indikator pelaksanaan anggaran tahun 2023 ini diharapkan satuan kerja mempunyai bekal dalam pelaksanaan anggaran tahun 2024 sehingga kendala serta hambatan pada tahun sebelumnya tidak terulang lagi pada tahun 2024.

1

Acara dilanjutkan dengan pembekalan penguatan anti korupsi guna membentuk ASN yang handal dalam mengawal pengelolaan pelaksaan anggaran agar selalu waspada serta tidak terjerumus dalam praktik korupsi. Korupsi menjadi isu setiap tahun yang terjadi di lingkungan pemerintahan dalam segala bentuk dan model korupsi yang terjadi, hal ini menjadi konsentrasi KPPN Kediri untuk mensosialisasikan bahaya dari godaan korupsi serta dampak yang akan terjadi jika ASN tergoda dalam perbuatan tercela tersebut. KPPN Kediri berharap Satuan Kerja pada Wilayah Kediri ini dapat memperkuat iman dan berkomitmen untuk menolak segala bentuk praktik korupsi yang dapat merugikan negara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta sharing permasalahan atau hambatan yang terjadi di Satuan Kerja dalam Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 ini diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga dengan diakannya acara ini Satuan Kerja dapat memiliki satu visi dan misi dalam mengawal pelaksanaan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, tepat sasaran dan menolak segala bentuk perbuatan korupsi.

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri