Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 66

WhatsApp Image 2024 03 08 at 16.17.15 185b88a3

Pengadilan Agama Kota Kediri gelar sidang pemeriksaan setempat (descente) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyelesaikan perkara Izin Poligami Nomor xxx/Pdt.G/2024/PA.Kdr yang didaftarkan pihak Pemohon pada 31 Januari 2024. Lokasi objek harta bersama terletak di wilayah Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri pada Jumat, pukul 09.00 WIB (08/03/2024). Sidang pemeriksaan setempat dipimpin langsung oleh majelis hakim yang menangani perkara tersebut.

4

Bahwa hakekatnya, harta dalam perkawinan khususnya jika akan terjadi perkawinan poligami, maka harta tersebut harus terpisah dan berdiri sendiri. Hal ini untuk menghindari terjadinya percampuran harta bersama yang dapat berakibat sengketa jika terjadi peristiwa meninggalnya suami atau istri dan peristiwa perceraian. Harta bersama dalam poligami yang diperoleh selama ikatan perkawinan dengan istri pertama, merupakan harta bersama milik suami dan istri pertama. Maka dalam pengajuan perkara izin poligami harus melampirkan harta bersama yang diperoleh dari pernikahan dengan istri pertama.

1

Majelis hakim yang melakukan pemeriksaan setempat diketuai oleh Drs. Akhmad Muntafa, MH dan dua hakim anggota Harun JP, S.Ag,M.H.I dan Drs. Rustam., serta diikuti oleh panitera pengganti Erlinda Fauzia Putri, S.H. Pemeriksaan setempat dihadiri oleh pihak pemohon dan termohon. Adapun harta yang diperoleh selama pernikahan dengan istri pertama yakni berupa harta bergerak. Di dalam surat permohonan menyebutkan harta bergerak berupa 3 (tiga) unit Sepeda Motor Roda 2 (dua) dan 1 (satu) unit Mobil Roda 4 (empat). Kemudian Majelis Hakim melihat secara langsung objek harta bersama tersebut dan mencocokkan apakah sesuai dengan data yang telah dicantumkan.

2

Sidang Pemeriksaan Setempat berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan aman dan tertib. Setelah memperoleh informasi yang cukup pemeriksaan setempat dinyatakan selesai. Ketua Majelis menyatakan sidang ditunda sampai dengan persidangan selanjutnya di ruang sidang Pengadilan Agama Kota Kediri

3

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri